Sunday, October 18, 2015

Warga Sambut Baik Baksos BeCe dan RSDH

Ratusan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Cianjur mengikuti kegiatan bakti sosial (baksos) dalam rangkaian kegiatan HUT HU Berita Cianjur yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Dr Hafiz (RSDH) Cianjur, Sabtu (17/10) di Lapangan Parkir RSDH Cianjur, Desa Sukamulya, Kecamatan Karangtengah.

Berbagai kegiatan baksos, seperti pemeriksaan mata, pemeriksaan USG, pemeriksaan gigi, dan sunatan masal yang digelar tersebut mendapat sambutan antusias dari seluruh warga yang datang. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri anggota Komisi IV DPRD Cianjur, Tika Latifah, Komisaris Berita Media Grup, Ishak Robin, dan sejumlah tamu undangan yang ikut hadir.

Anggota Komisi IV DPRD Cianjur, Tika Latifah, mengatakan, kegiatan sosial tersebut sangat baik untuk dilaksanakan, selain dari pada nilai ibadah, kegiatan itu juga membantu beban para warga untuk bisa memeriksanakan kesehatan diri dengan gratis.

Apalagi, ucap Tika, bila melihat jaminan kesehatan yang masih belum bisa diterima ditengah masyarakat dengan baik. “Saya sangat dukung kegiatan ini, kegiatan dalam menyambut HUT BC yang pertama ini, tentu merupakan kegiatan yang sangat baik untuk membantu masyarakat ditengah-tengah krisis ekonomi seperti ini,” tutur Tika, di sela kegiatan.

Tika menuturkan, peran media dan tentunya rumah sakit dinilai perlu memberikan nilai tambah bagi keberadaannya di tengah-tengah masyarakat. Sebab, selama ini, banyak pandangan negatif masyarakat dalam kehadiran sebuah media. Sehingga, hal ini menjadi salah satu terobosan besar bagi fungsi sebenarnya pada media.

“Ya, kan media sering kali dianggap imagenya buruk, nah kegiatan ini tentu merujuk pada peran media sebenarnya sebagai kontrol sosial dan ini menjadi contoh untuk media-media yang lain,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berhap, kedepan peran media dan masyarakat semakin terjalin dengan baik, begetiu pula dengan pemerintah. Sehingga, ada upaya sinergritas yang dilakuan semua pihak untuk menuju perbaikan kedepan.

“Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan dan menjadi media yang selalu dekat dengan masyarakat dan memberikan perubahan terhadap pemerintahan,” ujarnya.

Sementara itu, Aminah (40), seorang warga Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, mengaku sangat berterimakasih kepada penyelenggara yang telah menggelar kegiatan baksos tersebut. Sebab, ujar dia, kegiatan itu dapat mengurangi beban warga yang memang membutuhkan sarana kesehatan.

"Semoga kegiatan ini tak hanya dilakukan saat HUT Berita Cianjur saja, tetapi dapat menjadi kegiatan rutin. Pasalnya, sangat membantu warga terutama warga menengah kebawah,"

No comments:

Post a Comment